Website counter

Block Up Converter (BUC)

BUC (Block Up Converter) adalah perangkat yang mengkonversi sinyal radio dari frekuensi rendah ke frekuensi yang lebih tinggi. BUC digunakan dalam transmisi uplink satelit dalam rangka untuk mentransfer data dari stasiun bumi berbasis satelit di orbit yang kemudian akan diarahkan ke stasiun bumi yang lain yang berbasis di lokasi yang terpisah. BUC sering ditemukan dalam sistem siaran komunikasi untuk akses televisi dan internet, sistem cuaca, instansi pemerintah, dll.



Bagaimana sebuah BUC Bekerja

BUC Sebuah mengubah band frekuensi digital rendah yang mewakili data ke dalam band frekuensi radio tinggi yang dapat membawa carrier lebih jauh ke ruang angkasa untuk mencapai satelit.angkasa lain yang berada di orbit Bumi. Setiap frekuensi digunakan sebagai Kode Morse di mana data diterjemahkan bolak-balik antara gelombang radio dan informasi digital. Setiap band mewakili
koleksi frekuensi dalam rangka untuk membedakan setiap set data.

Perbandingan Band

BUC mengkonversi frekuensi dari band L untuk band-band Ku, Ka, dan C. LBand mengacu pada empat band yang terpisah dari gelombang elektromagnetik termasuk 40 - 60 Ghz (untuk pelacakan), 1 - 2 Ghz (untuk komunikasi), 1565 nm - 1625 nm (untuk aplikasi optik), dan 3,5 mikrometer (untuk astronomi inframerah). Ku (K-up) dan Ka (K-down) merujuk ke bagian dari microwave langsung di bawah dan di atas band K masing-masing, yang keduanya biasanya digunakan untuk radar. C-band mengacu pada beberapa titik gelombang mikro dalam spektrum elektromagnetik yang digunakan untuk komunikasi jarak jauh, yang merupakan jenis bahwa televisi dan Internet sistem penyiaran yang paling sering digunakan.

Perbandingan Frekuensi

Osilator, yang merupakan perangkat yang mampu menghasilkan harmonik tergantung pada berapa banyak listrik dilewatkan melalui itu, menghasilkan frekuensi. Karena osilator dapat menghasilkan harmonisasi yang sama berulang kali, waktu dapat digunakan untuk memperoleh pola dari frekuensi dan menerjemahkannya menjadi data. Namun, karena gelombang elektromagnetik cenderung memudar dengan jarak, frekuensi sinyal harus diulang jauh lebih cepat dalam aplikasi jarak jauh untuk mencapai target yang jauh. Frekuensi yang berulang kali dalam waktu singkat disebut sebagai "frekuensi tinggi," sementara frekuensi yang berulang kali kurang dalam jumlah waktu yang sama disebut sebagai "frekuensi rendah." Frekuensi rendah masih berguna, tetapi dicadangkan untuk komunikasi jarak dekat atau telemetri antara dua benda.

1 komentar: